3 Hari di Sumatera Utara, Jokowi Cek Infrastruktur dan Pariwisata

TEMPO.COJakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi istrinya, Iriana, terbang menuju Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka kunjungan kerja, Senin, 29 Juli 2019.
Mengutip siaran pers Sekretariat Presiden, sejumlah agenda menanti Jokowi dan Iriana. "Mulai dari peninjauan pembangunan proyek infrastruktur, pengembangan pariwisata, hingga penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Senin, 29 Juli 2019.
Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Silangit, pada pukul 16.40 WIB. Dia bersama rombongan langsung menuju Kabupaten Humbang Hasundutan. Di sana, Presiden meninjau rencana pengembangan Quick Win Sipinsur Geosite, yang ada di Desa Parulohan, Kecamatan Paranginan.
Setelah itu, Jokowi dan rombongan kembali ke Kabupaten Tapanuli Utara untuk bermalam. Namun sebelumnya, Presiden terlebih dahulu meninjau Pelabuhan Penyeberangan Muara, Kecamatan Muara.
Rencananya, Jokowi akan berada di Provinsi Sumatera Utara hingga tiga hari ke depan. Presiden bersama rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Rabu, 31 Juli 2019.
Turut menyertai Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara, adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsekal Madya Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati.
Sumber:Tempo.co
Share:

Recent Posts