Sandiaga: Buat Apa Bangun Infrastruktur Tapi Utang Terus Menumpuk?

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Dukuh Krajan, Desa Bedingin, Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, Sabtu (22/12). Tiba di lokasi, Sandiaga disambut komunitas sepeda Ontel.
Sandi pun bersepeda dengan jarak 100 meter menuju tempat dialog bersama warga tiga kecamatan yaitu Sawo, Sambit dan Jetis. Di titik ke 900 kunjungannya ini, Sandi kembali dicurhati masalah dari masalah pertanian, guru honorer, usaha pembuatan genteng hingga pengembangan kesenian reog.
Salah satu peserta dialog bernama Sunarto mengeluhkan susahnya cari kerja kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.
"Kerjaan makin sulit pak. Harus ada pemimpin yang berpihak kepada rakyat dan menggerakkan ekonomi rakyat. Padahal katanya lagi membangun infrastruktur. Tapi kok rakyatnya susah," curah Sunarto.
Sandi menyatakan infrastruktur memang penting, tapi harus punya manfaat besar untuk rakyat. Dia pun berjanji bakal berusaha supaya negara tidak berhutang.
"Perut rakyat nomor satu, kalau presiden nomor dua. Infrastruktur juga penting. Buat apa membangun infrastruktur namun utang terus menumpuk? Jika terpilih, InsyaAllah kami akan stop utang dan menggerakkan ekonomi rakyat," tegas Sandi.
Ini hari keempat Sandiaga Uno melakukan sosialisasi ke Jawa Timur. Perjalanan di mulai dari Malang, Blitar, Ponorogo dan berakhir Ngawi serta Magetan. 
Sumber:Merdeka.com
Share:

Recent Posts